Assalamu’alaikum Wr. Wb.

PAK PRAS

Indonesia adalah negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, dimana kualitas pendidikan umat menjadi masalah yang perlu dipikirkan dan dipecahkan oleh seluruh komponen masyarakat.

Saat ini banyak usaha yang dilakukan untuk menanggulangi masalah pendidikan, diantaranya dengan menghadirkan sekolah atau pesantren-pesantren yang memiliki keunggulan dan kekhasan masing-masing. Namun masih sedikit yang memberikan pengetahuan agama, sains dan ketrampilan dengan penekanan pada hasil santri yang mandiri sehingga dapat siap berperan di masyarakat dan menjadi rahmatan lil’alamin.

Melihat kenyataan ini kami Yayasan Basyariah Sewulan bermaksud untuk mengembangkan Pondok Pesantren Insan Mulia dengan memberikan pendidikan kemandirian melalui pengetahuan sains praktis dan skill kesehatan integratif. Potensi sumber daya alam lokal menjadi laboratorium interaksi santri dengan lingkungan dalam mengembangkan sumber nutrisi organik dan pengobatan alami bagi kesehatan masyarakat.

Kami berencana membebaskan lahan lebih kurang 2 hektare atau sekitar 20.000 m2 di desa Ciburuy Padalarang, kabupaten Bandung Barat. Pada saat ini telah kami bebaskan lahan seluas 10.000 m2.

Kami memohon dukungan, do’a dan restu dari semua pihak untuk mewujudkan niat tersebut. Semoga dengan bantuan Bapak/Ibu/Sdr dan semua pihak niat tersebut bisa terwujud, Amien.

 

Dr. H. M. Prasetiyo Effendi, M. Arch., M.Aud.

Ketua Yayasan Basyariah Sewulan

 

Posted in Uncategorized | 1 Comment